Buat Wajah Shattering Effect

persiapan

Kita akan membutuhkan gambar close-up wajah yang bagus, prefably menghadap ke depan. Saya menggunakan salah satu dari Jessica Alba wallpaper dalam tutorial ini. Anda juga akan membutuhkan Brush Reborn

Langkah 1 – Menyiapkan Latar Belakang

Buat dokumen ukuran 750 × 550 piksel.

Isi layer Background dengan # 000000.

Tempatkan wajah di tengah dokumen dan menggunakan alat Eraser Soft untuk menghapus latar belakang yang tidak diinginkan lainnya.

Langkah 2a – Menggambar Wajah Grids

Buat dokumen baru ukuran 20 × 20 piksel dan membuat layer baru. Gunakan alat Pensil dengan ukuran 1px dan warna # FFFFFF, menggambar batas kiri dan bawah untuk membentuk “L”. Sembunyikan layer Background dan klik Ctrl + A. Pergi ke Edit> Define Pattern. Nama pola ini sebagai Grid.

Kembali ke dokumen Jessica Alba, membuat layer baru di atas Face. Gunakan Paint Bucket tool dan pilih untuk mengisi dengan pola Grid

Langkah 2b – Menggambar Wajah Grids

Hapus mereka grid yang melintasi di luar area wajah.

Pergi ke Edit> Transform> Warp.

Mendistorsi grid cara yang ditunjukkan dalam diagram.

Langkah 2c – Menggambar Wajah Grids

Mengatur opacity layer grid untuk 20%.

Klik kanan pada layer grid dan pilih Blending Options.

Aktifkan Outer Glow dan mengatur Blend Mode menjadi Color Dodge, Opacity menjadi 100%, Warna untuk # FFFFFF, Menyebar ke 0 dan Size 5px. Meninggalkan sisa pengaturan sebagai default.

Langkah 3a – Blok Shattered

Buat layer baru dan beri nama sebagai Lubang.

Dengan tool Pen, jalan keluar beberapa lubang persegi sesuai dengan grid wajah.

Pergi ke tab Paths, Ctrl + klik kiri pada layer jalur kerja yang diciptakan. Kembali ke tab Layers, pilih layer Lubang dan mengisi seleksi dengan # 000000.

Langkah 3b – Blok Shattered

Ctrl + klik kiri pada layer Lubang untuk memuat seleksi.

Pilih layer Wajah dan tekan Ctrl + X untuk memotong piksel. Lalu tekan Ctrl + V untuk paste dan kemudian nama layer baru ini sebagai Blok.

Tarik blok ke kanan dengan Move tool. Pergi ke Edit> Free Transform untuk mengurangi ukuran sedikit.

Langkah 3c – Blok Shattered

Gandakan layer Blok. Menggeser Blok lapisan bawah 1 pixel ke kiri. Ulangi ini selama 10 kali dan Anda akan mendapatkan semacam efek ekstrusi. Merge ini 10 lapisan Blok digandakan dan nama ini lapisan digabung baru sebagai Sisi. Klik kanan pada layer Sisi dan pilih Blending Options. Aktifkan Gradient Overlay dan mengatur Blend Mode ke Normal, Opacity menjadi 80%, Gradient dari # 000000 ke # D58761 dan Angle ke 180. Biarkan sisanya sebagai default.

Langkah 3d – Blok Shattered

Aktifkan Overlay Pola dan mengatur Blend Mode untuk Multiply, Opacity menjadi Pola 100% ke Landscape Logam. Biarkan sisanya sebagai default.

Klik kanan pada layer Blok dan pilih Blending Options. Aktifkan Outer Glow dan mengatur Blend Mode menjadi Color Dodge, Opacity menjadi 75%, Warna untuk # FFFFFF dan Ukuran ke 10px. Biarkan sisanya sebagai default.

Langkah 3e – Blok Shattered

Ulangi Langkah 3a ke 3d selama 2-3 kali untuk membentuk blok lagi mengambang ke arah kanan.

Langkah 4 – Menambahkan Kedalaman Lubang

Menggabungkan semua lapisan Lubang. Klik kanan pada lapisan digabung dan pilih Blending Options.

Aktifkan Bevel dan Emboss, mengatur Gaya ke Inner Bevel, Depth menjadi 72%, Ukuran untuk 5px, Lembutkan untuk 0px, Angle ke 0, Ketinggian sampai 50, Highlight Mode ke Screen, Sorot Warna untuk # DCA57E, Sorot Opacity menjadi 100%, shadow Mode ke Multiply, Shadow Color # 000000 dan Shadow Opacity menjadi 75%. Meninggalkan sisa pengaturan sebagai default.

Langkah 5 – Menambahkan Asap

Buat layer baru di bawah Blok dan nama itu sebagai asap. Mengatur warna latar depan # FFFFFF. Load kuas Reborn download sebelumnya dan cat asap beberapa ukuran yang berbeda pada lapisan ini.

Klik kanan pada layer Asap dan pilih Blending Options. Aktifkan Outer Glow dan mengatur Blend Mode untuk Linear Dodge (Add), Opacity menjadi 75%, Warna untuk # FFFFFF, Menyebar ke 0px dan Size 5px. Meninggalkan sisa pengaturan sebagai default.

Langkah 6 – Menambahkan Blok Gelap

Buat layer baru dan beri nama Blok Hitam.

Menggunakan Pen tool, jalan keluar beberapa blok lagi di sepanjang grid wajah. Isi bentuk dengan # 000000.

Atur Blend Mode Dark Blok layer untuk Soft Light.

Langkah 7 – Menambahkan Blok Cahaya

Buat layer baru dan nama adalah sebagai Blok Cahaya.

Mirip dengan Langkah 6 tapi kali ini mengisi bentuk dengan # FFFFFF.

Atur Blend Mode Cahaya Blok layer untuk Soft Light.

Langkah 8 – Menyesuaikan Warna

Sekarang kita perlu menghaluskan wajah sedikit. Pilih layer Wajah dan pergi ke Filter> Blur> Surface Blur. Set Radius ke 5px dan Threshold sampai 15 level.

Buat Tingkat baru Penyesuaian Layer dan kunci dalam 10, 1,25, 244.

Buat layer baru dan menggunakan alat Brush lembut besar dengan warna # 000000 dan opacity 40%, cat beberapa daerah gelap di sebelah kanan memudar blok sedikit.

opsional

Saya hanya menambahkan barcode di lengan kanannya untuk menyelesaikan desain.

Ini adalah tutorial lain panjang dan saya harap Anda akan seperti efek ini. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s